Legenda Troll

Legenda Troll

Dimensilain.com – Troll adalah makhluk gaib dalam mitologi Norse dan cerita rakyat Skandinavia. Asal-usul, salah satu arti dari istilah troll adalah sinonim negatif untuk jötunn (jötnar jamak), makhluk dalam mitologi Norse, meskipun kata itu juga digunakan mengenai penyihir, berserkers dan berbagai tokoh magis jahat. Dalam berbagai sumber Norse Lama, menggambarkan Troll tinggal di bebatuan yang terisolasi, gunung, dan gua, hidup bersama dalam keluarga kecil, dan jarang sekali membantu manusia.

Kemudian, dalam cerita rakyat Skandinavia, troll menjadi makhluk menurut mereka sendiri, di mana mereka tinggal jauh dari tempat tinggal manusia, tidak dikristenkan, dan dianggap berbahaya untuk manusia.

Tergantung wilayah dari mana Troll berasal, penampilan mereka sangat bervariasi; Troll mungkin jelek dan bodoh atau terlihat dan berprilaku seperti manusia, tanpa karakteristik terutama tentang mereka. T

roll kadang-kadang terkait dengan landmark tertentu, yang kadang-kadang dapat dijelaskan karena Troll terbentuk karena terkena sinar matahari. Salah satu elemen yang paling terkenal dari cerita rakyat Skandinavia, troll digambarkan dalam berbagai media dalam budaya populer modern. Setara yang dalam cerita rakyat Shetland dan Orkney dikenal sebagai “Trow”.

By Dimensilain.com

Bagikan Rasa Takut Kalian :




Powered by WordPress | Designed by: wordpress themes 2012 | Find Best WordPress Themes, Free WordPress Themes and