Misteri Hantu di Hotel Niagara Malang

Misteri Hantu di Hotel Niagara Malang

Dimensilain.com –  Membicarakan soal sebuah lokasi angker, selalu tak lepas dari yang namanya bangunan kuno. Seringkali jika Ngalamers menyinggung soal hantu, bangunan kuno memang dipercaya menjadi TKP keluarnya penampakan. Karena itulah banyak film hantu yang memasang hotel kuno atau sekolah jaman Belanda sebagai setting lokasinya.
Soal hotel kuno yang dipercaya angker, mungkin Hotel Niagara menjadi salah satunya. Karena image yang berkembang ada hantu, tempat orang bunuh diri, kamar berdarah beredar luas di kalangan masyarakat. Hotel berwarna merah muda jambu dengan total lima lantai ini sudah sangat tua. Tercatat, Niagara dibangun oleh arsitek Brasil bernama Fritz Joseph Pinedo pada tahun 1918. Jika demikian maka Niagara sudah berusia 96 tahun. Sebuah usia yang sangat tua sehingga tak heran muncul kisah-kisah miring seputar Niagara.
Sejatinya hotel Niagara adalah sebuah bangunan yang eksotis dan historis. Namun hotel ini justru tersohor akan banyaknya cerita hantu di sana. Dilansir berbagai sumber, ini adalah kisah-kisah hantu yang pernah dialami tamu di Hotel Niagara. Pertanyaannya, apakah Ngalamers percaya pada cerita ini?

1. Kamar Terlarang Lantai Tiga

Sebagai bangunan cagar budaya yang dilindungi undang-undang, Hotel Niagara memang menjaga keaslian bangunan mereka. Tak heran jika beberapa turis mancanegara yang berkunjung ke Malang kerap memilih untuk menginap di Niagara. Namun pernah ada rombongan turis Belanda yang mengalami pengalaman buruk saat menginap di hotel yang di mancanegara itu dikenal dengan nama Three Beautiful Ghost hotel.

Seorang pemandu wisata menuturkan kisah ini. Saat itu rombongan turis Belanda memilih menginap di Niagara karena bangunan kuno. Mereka berencana menginap selama lima hari di lantai tiga, tapi hanya bertahan selama dua hari. Saat itu di lorong lantai tiga memang ada sebuah kamar yang sengaja tak dibuka untuk umum.

Di salah satu malam, seorang turis melintasi kamar yang sengaja tak disewakan itu dan mendengar suara tawa di dalam kamar tersebut. Penasaran sang turis mendekatkan telinga ke pintu kamar lalu tiba-tiba suara itu hilang. Dan sekelebat bayangan tiga orang noni Belanda berwajah kuno melintas di dekatnya. Malam kedua, turis itu melihat tiga noni Belanda berwajah pucat melintas di depan kamarnya dan duduk di sudut kamarnya.

2. Kamar Untuk Hantu?

Penasaran akan kisah misterius yang ada di Hotel Niagara membuat dua orang saudari iseng menginap di sana. Ketika memasuki halaman hotel, mereka melihat banyak sekali sprei putih yang dijemur. Lalu saat hendak memesan sebuah kamar, resepsionis berkata jika semua kamar penuh dan hanya menyisakan satu kamar.

Anehnya, selama berjalan menuju kamar yang mereka pesan, mereka menyadari fakta bahwa tak ada satupun orang yang menginap di hotel itu dan seluruh kamar kosong. Dugaan pun muncul bahwa memang ada hari-hari khusus di mana manajemen hotel Niagara memilih mengosongkan kamar dan menyewakannya kepada sosok yang kasat mata. Pertanyaannya, apakah rumor itu benar?

3. Makam di Lantai Bawah

Niagara pada masanya pernah menjadi bangunan paling tinggi di Asia. Sudah berusia hampir 100 tahun, Niagara telah melewati banyak sekali masa sejarah di negeri ini. Tak heran pula Niagara menjadi bukti diam akan berbagai kejadian, termasuk kejadian menyedihkan.

Konon katanya saat masa penjajahan dulu, hotel Niagara yang didiami oleh sekelompok orang Belanda menjadi lokasi pembantaian. Lantai tiga dipercaya menjadi lokasi terbunuhnya tiga orang noni Belanda yang akhirnya menjadi sosok hantu di sana. Sementara itu Niagara memiliki sebuah ruang bawah tanah alias bunker yang menyimpan mayat-mayat sehingga membuat bangunan ini selalu diliputi aura mistis.

Hmm, apakah ada yang sudah pernah ke sana merasakan hal serupa?

4. Ketukan Misteri di Malam Hari

Kisah ini dialami oleh seorang pria pada tahun 2008. Saat itu dia sedang berlibur ke Malang usai Lebaran. Karena kelelahan, mereka memilih untuk menginap di hotel Niagara dan apa yang mereka dapatkan justru keanehan. Pertama adalah saat masuk ke parkiran suasana yang muncul begitu sunyi senyap dan hanya ada dua mobil saja.

Suasana mistis justru semakin muncul saat sudah di kamar hotel. Saat dini hari, suasana hotel Niagara menjadi sepi dan seluruh keluarga pria ini tertidur. Lalu tiba-tiba ada suara ketukan di pintu kamar. Penasaran pria ini keluar dan melihat tidak ada siapapun di lorong yang remang itu. Saat pintu ditutup, ketukan kembali terdengar. Kesal, pria ini membuka sedikit pintu kamarnya. , ternyata suara ketukan itu muncul dari pintu yang sedikit terbuka tanpa ada sosok di depannya.

5. Gadis Gantung Diri di Jendela

Kisah mengenai keangkeran hotel Niagara memang simpang siur. Lepas dari itu semua, Niagara memiliki arsitektur kuno yang sangat bagus. Namun beberapa warga sekitar justru merasa cukup takut dengan kondisi itu dan bersaksi pernah melihat sosok aneh di jendela salah satu kamar di lantai empat yang tidak berpenghuni.

Konon katanya ada seorang wanita Belanda yang pernah gantung diri di kamar lantai empat itu. Wanita Belanda itu gantung diri karena cemburu melihat suaminya dengan wanita lain. Semenjak kejadian itu, Niagara sempat menghentikan operasional di lantai empat. Namun beberapa orang yang melintas sering melihat sosok wanita dengan wajah mengerikan tergantung dan terlihat di jendela kamar kosong itu.

Bagaimana, pernah dengar ceritanya atau hanya bualan belaka?

6. Tangisan Bayi di Kamar Mandi

Sebagai hotel dengan tarif yang murah meriah, hotel Niagara memang menjadi favorit para backpacker yang ke Malang. Bahkan kamar paling mewah di Niagara hanya dipatok Rp 90 – 150 ribu rupiah permalam, sungguh nilai yang cukup murah. Namun ada satu mitos yang dipercaya oleh mereka yang pernah menginap di sini.

Diceritakan bahwa jika kamu suatu hari menginap di Niagara, jangan ke kamar mandi saat lewat pukul dua malam. Beberapa orang sempat mengaku mendengar tangisan bayi di sana. Sekalipun kamu mendengar tangisan bayi, jangan berani-berani mendekati kamar mandi. Konon katanya kalau kamu berani ke kamar mandi, kamu akan melihat sosok hantu bayi dengan wajah mengerikan yang menatapmu kosong.

7. Gadis Cantik di Atap

Kalau berkunjung ke Niagara, jangan lupa untuk naik ke bagian atap hotel kuno ini. Untuk mencapai bagian atas gedung, kamu bisa menaiki tangga setinggi 4-5 meter. Nantinya sampai di atap gedung ada sebuah meja bulat yang terbuat dari batu cor kokoh. Di malam hari tempat ini menawarkan pemandangan luar biasa indahnya.

Pemandangan itu adalah di sebelah barat terlihat gunung Semeru dan sebelah kiri gunung Arjuna yang sangat indah. Namun, jangan sendirian di atas atap saat malam terlalu larut. Pernah ada seorang pria yang iseng karena tak bisa tidur, dia melihat seorang wanita cantik di atap ini. Namun saat didekati wajah wanita cantik itu perlahan berganti menjadi wanita tua mengerikan. Saking kagetnya, pria itu dikabarkan sempat diam tanpa ekspresi selama beberapa hari lamanya dan enggan berkunjung lagi ke hotel Niagara.
Pertanyaan besarnya adalah, apakah semua yang diceritakan ini benar atau sekedar tipuan? Silahkan bisa berpendapat sendiri…

By Dimensilain.com 

Bagikan Rasa Takut Kalian :




Powered by WordPress | Designed by: wordpress themes 2012 | Find Best WordPress Themes, Free WordPress Themes and